Baju Nabi Yang Dapat Menyembuhkan Orang Buta

Suatu hari, ada seorang pengemis mengetuk pintu rumah Rasulullah saw. Pengemis itu berkata: “Saya pengemis ingin meminta sedekah dari Rasulullah. Rasulullah pun bersabda: “Wahai Aisyah, berikan bajuku itu kepada pengemis”. Sayyidah Aisyah pun melakukan perintah Nabi.

Dengan hati yang sangat gembira, pengemis itu mendapatkan pertolongan Rasulullah dan eksklusif pergi ke pasar untuk menjual baju Rasulullah tersebut. Pengemis itu berseru mengatakan baju Rasulullah di keramaian pasar: “Siapa yang mau membeli baju Rasulullah?” Maka, dengan cepat berkumpullah orang-orang dan semua ingin membelinya. Ada seorang yang buta mendengar ajakan tersebut, kemudian ia menyuruh budaknya semoga membeli baju Rasulullah itu dengan harga berapapun yang diminta, dan ia berkata kepada budaknya: “Jika kau berhasil mendapatkannya, maka kau merdeka”.

Akhirnya, budak itupun berhasil mendapatkannya. Kemudian diserahkanlah baju Rasulullah itu pada tuannya yang buta tadi. Alangkah gembiranya si buta tersebut, dengan memegang baju Rasulullah saw. yang didapat. Orang buta tersebut kemudian berdoa: “Ya Rabb, dengan hak Rasulullah dan dengan berkah baju yang suci ini, kembalikanlah pandanganku”. Masya Allah, dengan izin Allah, impulsif orang tersebut sanggup melihat kembali.



Keesokan harinya, ia pun pergi menghadap Rasulullah dengan penuh bangga dan berkata: “Wahai Rasulullah, pandanganku sudah kembali dan saya kembalikan baju Anda sebagai hadiah dariku”. Sebelumnya, orang itu menceritakan kejadiannya sehingga Rasulullah pun tertawa sampai tampak gigi gerahamnya.

Kemudian Rasulullah saw. bersabda kepada Sayyidah Aisyah: “Perhatikanlah baju itu wahai Aisyah, dengan berkahnya, ia telah mengkayakan orang yang miskin, menyembuhkan yang buta, memerdekakan budak, dan kembali lagi kepada kita”.

Wallahu A’lam

Comments

Popular posts from this blog

Viral How To Cook A Brisket In A Roaster Oven Background

Kisah Karomah Kh. Mahrus Ali Dan Kh. Marzuqi Dahlan

Kisah Keistimewaan Membaca Shalawat Nabi