Kisah Pendeta Katolik Mengakui Kewalian Gus Dur

Tidak sedikit umat Islam yang menganggap jikalau KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sebagai wali. Manusia yang punya kemampuan spiritualitas di atas rata-rata, supranatural atau dalam bahasa pesantren terkenal dengan istilah khoriqul 'adah. 

Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj yang merupakan guru besar ilmu tasawuf pun tak kalah menyakini terhadap kewalian kiai yang terkenal disapa Gus Dur tersebut. 

Namun, kehebatan Gus Dur dalam membaca insiden yang belum terjadi, tidak hanya diyakini dan diakui oleh umat Islam. Pasalnya, Antonius Benny Susetyo atau yang dekat disapa Romo Benny juga mengakui kemampuan spiritualitas Gus Dur. 

Saat ditemui NU Online usai mengisi Seminar Kebangsaan di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (14 /12), laki-laki yang juga menjadi pastur ini menyampaikan bahwa Gus Dur bisa membaca gejala zaman. 



Di antara yang Romo Benny ungkap, yakni wacana insiden peristiwa tsunami yang terjadi di Provinsi Aceh. Sebuah insiden yang pernah mengguncang provinsi yang memiliki julukan Serambi Mekkah dengan memakan ratusan ribu korban jiwa. 

Menurut Romo Benny, sebelum terjadinya peristiwa tsunami, Gus Dur mengaku bingung dan tidak bisa tidur. Keresahan itu pun disampaikan ke Romo Benny yang berisi sebuah mimpi wacana terjadinya peristiwa besar, namun tidak diketahui lokasi pastinya. 

"Selang dua hari, terjadilah peristiwa Aceh. Itu waktu insiden Aceh. Artinya Gus Dur memiliki kemampuan daya spiritual yang luar biasa," kata Romo Benny bersemangat.

Sumber: Situs PBNU 

Comments

Popular posts from this blog

Viral How To Cook A Brisket In A Roaster Oven Background

Kisah Karomah Kh. Mahrus Ali Dan Kh. Marzuqi Dahlan

Kisah Keistimewaan Membaca Shalawat Nabi