Kisah Madu Dapat Menyembuhkan Penyakit Diabetes

KH. Abdullah Salam ialah ulama kharismatik. Bagi masyarakat di tempat Pati dan sekitarnya, Kiai Abdullah seringkali dijadikan tempat untuk meminta nasihat, bertanya bahkan keluh kesah dan lain lain.

Suatu saat ada tamu yang sowan pada beliau, keperluannya ialah berobat. Tamu tersebut terkena penyakit kencing cantik (diabetes).

Kiai Abdullah berkata: "Anda sakit begini kok berobatnya ke tempat saya, kenapa kok tidak ke dokter saja?"

"Saya sudah ke dokter Kiai, namun tidak ada perkembangan. Jadi, aku sowan ke Kiai" jawab si tamu

"Lho, Anda ini aneh, dokter saja tidak dapat menyembuhkan, apalagi saya?" kata Kiai Abdullah

Karena si tamu terus memaksa minta tolong diobati oleh Kiai Abdullah. Akhirnya Kiai Abdullah berkata, "Baiklah, jikalau Anda ngawur, aku juga ngawur ya. Kalau mau, aku ini punya madu. Minum pagi dan sore ya?"

Si tamu menjawab, "Lah Kiai, penyakit aku ini kencing manis, masak mau diobati dengan madu, apa tidak berbahaya Kiai?"



"Lho, tadi aku kan sudah bilang, aku ini bukan dokter, Anda ngawur ke sini. Lha aku memberitahunya juga ngawur. Tapi meskipun aku ngawur, khasiat madu ini termaktub dalam Al-Qur'an. Bagaimana?” terang Kiai Abdullah

Akhirnya, si tamu itu mempercayai Kiai dan juga mengikuti saran Kiai Abdullah. Dan Alhamdulillah, selang beberapa lalu akhirnya, Bi-idznillah dan atas rahmat Allah, orang ini sembuh.


Wallahu A’lam

Comments

Popular posts from this blog

Viral How To Cook A Brisket In A Roaster Oven Background

Kisah Karomah Kh. Mahrus Ali Dan Kh. Marzuqi Dahlan

Kisah Keistimewaan Membaca Shalawat Nabi